Posted by : Anak Bawang Thursday, 13 October 2016

HALLOHAAA

Namaku Ajeng, mahasiswa ngapak dari Purwokerto.

Pernahkah kalian berfikir? Masa kecil lebih indah dari sekarang? Kalo aku ga pernah, tapi sering hehe.

Yang paling membekas dari masa kecilku..

Dulu aku kemana-mana bersama mamasku, setiap pulang sekolah selalu ngeluyur apalagi kalau libur dari terbit matahari sampai sudah gelap baru pulang sampai-sampai bapak & ibu capek marahinya.

Apa aja sih seharian yang aku dan teman-temanku seharian lakukan?.Hobi kita berpetualang hahaha, sepedaan sampai tersesat, ketemu sungai kita turun, sawah udah jadi sahabat kita, kebun, rumah kosong kita jadikan markas, sampai kecemplung lubang lumpur di sawah pun pernah :D

Kalo lagi berhalangan berpetualang kayak bolang, permainan sederhana tapi membahagiakan seperti litongan seperumahan (petak umpet Bahasa normalnya), gatengan, main bola kertas, main kasti,  gobak sodor, layangan, masak-masakan, guru-guruan, sampe main berbie dari kertas yang dibeli di bakul mainan di sekolah. Semuanya seru!

Nah! Now, inyong akan menjelaskan permainan yang selalu mengundang sorak-sorai dan permaianan yang panas yaitu….. dururudumdumdum…. Sepak Bola kertas.

Di perumahanku dulu ga perempuan atau laki-laki mainya campur jadi satu, dan permainan yang udah jarang ditemukan sekarang ini sangat murah, peralatanya hanya kertas. Bisa dimainkan secara individual atau group. Apa aja sih yang harus dilakukan untuk melakukan permainan ini?

1.    Siapkan kertas
Tips: pilih kertas yang ga tipis dan jangan terlalu tebal, kalian tau sampul buku tulis sekolah? Itu terbaik kekuatanya super.
2.    Bentuk kertas
·      Gawang : sekreatifnya kalian
·      Pemain : cukup lipat dua kertas.
3.    Siapkan lawan bermain, jangan sendirian ya ngenes bgt :’)
4.    Siap dinikmati :D
5.    Tegakan keadilan yaa jangan curang mainanya hihi

Nah simple dan menyenangkan kan ya memang tak dipungkiri permainan-permainan seperti sudah mulai tergeser dengan game-game yang ada di generasi gadget seperti sekarang ini, but dekadek kalian juga harus ngrasain asiknya sensasinya bermain dengan teman bukan cuman asik berduan dengan gadget.

*ditulis oleh Rah Ajeng Sekarningtyas, Volunteer Komunitas Anak Bawang

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kicau Anak Bawang

Powered by Blogger.

Tulisan populer

Tamu Anak Bawang

Copyright © Komunitas Anak Bawang| Desain: Alie Poedjakusuma